December 4, 2021
Bosen Liburan di Rumah Aja? Kunjungi 5 Objek Wisata di Bandung Berikut ini!

Bosen Liburan di Rumah Aja? Kunjungi 5 Objek Wisata di Bandung Berikut ini!

Banyak objek wisata di Bandung memiliki potensi yang cukup menjanjikan, baik itu wisata alam, budaya, kuliner ataupun wisata belanja.

Beberapa objek wisata di Bandung bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mengisi waktu liburan. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Bandung menawarkan banyak pilihan wisata, mulai dari wisata alam, kuliner, budaya maupun wisata belanja.

5 Objek Wisata di Bandung yang Menarik untuk Dikunjungi

Selain lengkap dan banyak pilihan, terdapat pula beberapa destinasi wisata rekomendasi dari https://www.kemenparekraf.go.id/ yang lokasinya berdekatan sehingga kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan biaya ketika ingin mengunjungi obyek wisata lain. Adapun beberapa diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Museum Konferensi Asia-Afrika

Selain Gedung Sate, Museum Asia Afrika atau kerap disebut sebagai Museum KAA juga termasuk salah satu bangunan bersejarah yang sangat populer. Museum ini sebagai saksi peristiwa penting dunia, khususnya dalam sejarah persatuan bangsa-bangsa di kawasan Asia Afrika.

Dalam Museum yang telah berusia 40 tahun ini kamu bisa mendengarkan tayangan video dokumenter melalui ruang audiovisual. Selain itu, museum ini juga banyak menawarkan spot foto menarik dan instagramable.

Seperti salah satunya yakni Gedung Merdeka sebagai tempat delegasi yang banyak menyimpan bendera dari berbagai negara yang ikut serta dalam pertemuan Asia- Afrika.

Satu hal lagi yang tidak kalah menariknya yakni lokasi Museum KAA yang berdekatan dengan Alun-Alun Kota Bandung dan Jalan Braga yang biasa ramai dikunjungi oleh wisatawan.

  • Kota Mini Lembang

Destinasi wisata ini merupakan salah satu bagian dari objek wisata Floating Market Lembang. Didalamnya juga terdapat banyak spot foto yang menarik seperti ragam bangunan khas Eropa klasik dan beberapa ragam kostum seperti pakaian guru, dokter, polisi dan dan beberapa profesi lainnya.

  • Farmhouse Lembang

Tidak jauh berbeda dengan Kota Mini Lembang, destinasi wisata yang satu ini juga menghadirkan nuansa bangunan dengan gaya Eropa. Berhasil didirikan pada tahun 2015  dengan berbagai spot foto unik yang mampu menarik minat wisatawan.

Beberapa spot foto yang paling populer dari tempat ini ialah Rumah Hobbit, bangunan Eropa lengkap dengan penyewaan kostum dan taman bunga. Farmhouse terletak di lokasi yang sangat strategis yakni Jalan Raya Bandung – Lembang sehingga kamu mudah untuk menemukannya.

  • The Great Asia Africa

Masih di tempat yang sama yakni Lembang, terdapat salah satu spot yang sangat populer yakni The Great Asia Afrika. Hal yang menjadi ciri khas dari tempat ini ialah keberadaan bangunan dengan ragam arsitektur 7 negara di benua Asia dan Afrika.

Adapun beberapa diantaranya yakni Indonesia, Jepang, Thailand, Korea Selatan, India, Timur Tengah dan Afrika. Kamu berkesempatan untuk mengambil foto ataupun video dari berbagai spot foto dari setiap negara sekaligus menikmati kuliner khas dari setiap negara tersebut.

  • Dago Dream Park

Dago Dream Park merupakan salah satu wisata di Bandung yang sangat cocok digunakan sebagai objek wisata keluarga. Hal ini dikarenakan tempatnya sangat luas disertai dengan berbagai wahana seru yang bisa dicoba.

Berbagai wahana yang tersedia tidak hanya untuk dewasa, melainkan terdapat juga wahana khusus untuk anak-anak. Bahkan, kamu juga bisa menyewa perahu kecil yang bisa dinaiki 2-3 orang untuk berkeliling di Kampung Dayang Sumbi yang sangat asri dan sejuk.

Beberapa objek wisata di Bandung yang telah disebutkan di atas bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mengisi waktu liburan dengan berwisata. Objek wisata di Kota Kembang tidak hanya banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, melainkan juga wisatawan mancanegara.

Bagaimana Akses Menuju Bandung?

Akses menuju Kota Bandung tentunya menjadi sebuah pertanyaan bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan di Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini. Terdapat beberapa jalur yang bisa kamu gunakan untuk sampai ke Bandung.

Adapun beberapa diantaranya yakni Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung yang biasa digunakan oleh turis ataupun wisatawan lokal.

Untuk penerbangan lokal atau domestik bandara ini menyediakan rute terbang langsung dari beberapa kota seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Sumatera Utara, Pontianak, Balikpapan dan beberapa kota besar di Indonesia lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Bandara Internasional Kertajati di Majalengka sebagai alternatif lain dan dilanjutkan dengan perjalanan darat selama kurang lebih 2-3 jam melalui jalur tol. Sama halnya jika kamu berangkat dari Jakarta, maka waktu tempuh yang dibutuhkan kurang lebih 2-3 jam.

Disamping jalur udara, kamu juga bisa menggunakan jalur darat dengan mobil pribadi ataupun transportasi umum seperti bus antar kota dan kereta api. Jika ingin menggunakan bus, maka kamu turun di terminal Bandung dan dilanjutkan dengan angkutan kota ataupun angkutan online menuju tempat wisata.

Sama halnya ketika kamu menggunakan kereta api, setelah turun di Stasiun Kiaracondong, maka perjalanan menuju tempat wisata dilanjutkan menggunakan angkutan umum ataupun jasa angkutan online.

Bandung memiliki beragam tempat wisata menarik dengan akses yang cukup mudah sehingga kamu tidak perlu ragu lagi untuk segera merencanakan perjalanan wisata ke kota ini. Tidak hanya sekedar berwisata, kamu nantinya juga bisa berburu berbagai jenis oleh-oleh menarik.