November 29, 2020
Pentingnya Fulfillment Facility Untuk Meningkatkan Insight Penjualan Bisnis E-Commerce

Pentingnya Fulfillment Facility Untuk Meningkatkan Insight Penjualan Bisnis E-Commerce

Pada situasi saat ini, ritel online sedang mengalami pertumbuhan yang sangat luar biasa hingga beberapa bulan / tahun kedepan mengingat banyaknya konsumen yang menyukai berbelanja secara online dibandingkan secara offline. Selain aksesnya mudah dan cepat, proses transaksinya juga terjamin sudah aman. Namun bagi pelaku usaha ini merupakan suatu tantangan besar bagi mereka karena semakin meningkatnya juga persaingan dalam dunia bisnis e-commerce. Tidak sedikit dari para pelaku usaha yang bersaing dalam layanan penjualanannya agar bisa menarik perhatian para customer. Nah, kesempatan ini bisa kalian gunakan melalui jasa layanan pemenuhan fasilitas (fulfillment facility) untuk mendukung percepatan pertumbuhan bisnis e-commerce tersebut.

Dilansir dari sebuah artikel yang dipublikasikan oleh Lincoin International baru-baru ini, menyebutkan bahwa sejak adanya pandemic covid-19 terjadi banyak gangguan pada ritel online. Di artikel tersebut akan diberikan beberapa kunci utama untuk memastikan infrastruktur logistic dan fulfillment facility yang cukup kuat agar bisa mendukung pertumbuhan penjualan toko online Anda di beberapa marketplace. Lalu apa saja sih kunci-kuci utama tersebut? Yuk simak berikut ini.

Dari Segi Positif, Pandemi Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan E-Commerce

Mungkin banyak orang yang menganggap bahwa terjadinya pandemic saat ini sangat merugikan mereka semua. Namun Anda tidak boleh memandang sebelah mata, dari segi positifnya ternyata adanya situasi seperti ini sangat berpengaruh pada pertumbuhan bisnis online secara signifikan. Dari yang sebelumnya E-commerce dianggap sebagai penganggu dalam proses transaksi belanja secara tradisional, saat ini E-commerce lah yang menjadi satu-satunya pilihan yang harus kalian lakukan jika ingin berbelanja sebuah produk. Bahkan banyak konsumen yang mengaku bahwa mereka saat ini sudah semakin terbiasa dan bergantung pada belanja online.

Jauh Dari yang Sudah Diprediksikan, Ternyata Pertumbuhan E-Commerce Melaju Lebih Cepat

Artikel Lincoln Internasinal menyebutkan bahwa sebenarnya E-commerce sudah mendapati posisi yang baik sebelum terjadinya pandemic Covid-19 yang dibuktikan dengan kenaikan hampir dua kali lipat grafik penjualan e-commerce di tahun 2014 dan 2019. Namun ternyata semenjak diberlakukan kebijakan penutupan (lockdown atau PSBB), terjadi peningkatan penjualan yang sangat luar biasa sebab hampir semua orang mencoba untuk menjual beberapa produknya, bahkan orang awam sekalipun. Namun banyak dari penjual yang terkadang tidak mengetahui strategi atau cara berjualan yang tepat untuk meningkatkan insight penjualan bisnis mereka.

Dari poin-poin yang telah disebutkan di atas, dapat disimpulkan bahwa sejak adanya pandemic covid-19 bisnis e-commerce mengalami peningkatan yang sangat luar biasa dan juga banyak persaingan antar penjual. Namun, tidak sedikit dari mereka yang juga belum mengetahui cara atau strategi bagaimana meningkatkan insight penjualan.

Jangan khawatir, di sini kami akan memberikan solusinya. Bagi kalian yang ingin bisnisnya banjir orderan selama pandemic, gunakan jasa layanan pemenuhan fasilitas pesanan (fulfillment facility) yang tersedia di perusahaan logistic di bidang e-commerce seperti Haistar. Bekerjasama dengan lebih dari 400 klien, Haistar dijamin aman dan terpercaya untuk membantu meramaikan bisnis kalian.